Artikel

Saat Tulisanku Dimuat di Media Cetak Kalimantan Pos

Punya pengalaman karya kita jadi atensi atau perhatian orang lain memang jadi pengalaman berharga buatku. Meski tak mendapat apresiasi berupa materi, sudah dimuat saja itu sudah buat hati berbunga-bunga. Lebay mungkin ya. Tapi nggak apa-apa. Sebab bagiku perhargaan tertinggi itu sebenarnya berasal dari diri kita sendiri. Orang lain boleh menganggap remeh tentang pencapaian kita tapi tidak dengan diri kita sendiri. Itulah yang pernah aku rasakan saat Salah satu tulisan opiniku berhasil dimuat di media cetak Kalimantan Pos.

Sebenarnya sudah beberapa kali aku membuat tulisan opini dan mengirimkannya ke media. Ada juga yang hanya berupa surat pembaca (SP) ataupun tulisan panjang berupa artikel opini yang berhasil dimuat di media online. Namun bagiku pengalaman bisa terbit di media cetak tentunya bukan sesuatu hal yang mudah bagiku. Apalagi media nan jauh disana.

Saat itu, aku tertarik menulis dan mengirimkan ke media tersebut, karena ada teman satu grup di komunitas penulisan yang punya pengalaman yang sama. Kebetulan ia juga orang kalimatan. Saya lupa di Kalimantan mana, yang pasti ia beberapa kali membeli media tersebut untuk sekaligus mengecek apakah ada tulisannya atau teman se komunitasnya yang tulisannya berhasil tembus.

Baca juga : Tanggapan Suami Saat Tahu Aku Memilih Menjadi Blogger

Alhamdulillah, pengalaman pertama kali ini membuatku bersyukur bahwa ternyata pun ada orang lain yang mau memberikan atensi pada tulisanku. Tulisan yang sebenarnya muncul dari kegelisahan pribadi tentang kondisi anak hari ini. Sebab saat itu aku menulis artikel opini tentang refleksi hari anak yang setiap tahun diperingati setiap tanggal 23 Juli.

Sebenarnya tak berekspektasi tinggi bahwa tulisan itu akan dimuat, sebab seorang teman, pernah berkata ” Tak perlu khawatir dengan tulisan yang ditolak sebab setiap tulisan pasti ketemu jodohnya. Minimalnya saat tulisan yang kita tulis lalu kirimkan ditolak, ada tim redaktur yang membacanya.”

Itulah yang membuatku mau menulis sampai hari ini. Meski saat ini lebih banyak mengisi tulisan di blog pribadi.

Tentunya masih banyak target-target lain yang ingin dicapai. Mudah-mudahan di tahun ini banyak harapan yang bisa tercapai salah satunya menjadi profesional blogger.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *